Minggu, 24 Juni 2012

Enam Penyakit Orang Tua Intai Kaum Muda

1. Stroke
Faktor-faktor seperti diabetes, tekanan darah tinggi, obesitas, serta kolesterol tinggi erat hubungannya dengan stroke. Dokter Shazam Hussain dari Cleveland Clinic Stroke mengungkapkan cara untuk mengurangi gejala stroke yaitu kurangi garam, jangan merokok, perbanyak makan ikan, kurangi lemak, dan rutin berolahraga. 

2. Diabetes Tipe 2
Menurut Dr Michelle F Magee, dari Medstar Diabetes Institute, diabetes tipe 2 sangat dipengaruhi pola makan dan gaya hidup. Jadi, hindarilah makanan yang rendah serat, makanan berpengawet, dan kadar glikemik atau penyerapan yang mengakibatkan gula darah tinggi. Gejala awal diabetes tipe 2 adalah kelebihan berat badan dengan lemak terkonsentrasi di sekitar pinggang.

3. Osteoporosis
Dr Kathryn Diemer dari Washington University School of Medicine menyarankan menjaga kesehatan tulang sejak dini dengan asupan kalsium dan suplemen vitamin D yang cukup mulai dari sekarang. Jauhi alkohol, rokok, dan minuman bersoda. Untuk memperkuat tulang, bisa dicoba olahraga seperti berjalan ringan keliling komplek rumah.

4. Kanker Payudara
Untuk mencegah kanker payudara, Dr. Ann Partridge, direktur program kanker payudara di Dana Farber Cancer Institute, menyarankan menjauhi minuman beralkohol, olahraga secara teratur, dan mempertahankan bobot ideal tubuh Anda,

5. Alzheimer
Menurut Dr Gustavo Alva dari American Board of Psychiatry, untuk menurunkan risiko penyakit Alzheimer sejak dini perlu melatih tubuh dan pikiran. Caranya yaitu mengaktifkan otak yang jarang digunakan. Misal memainkan alat musik secara teratur atau belajar bahasa baru. Di samping itu juga selalu menjaga kebugaran tubuh, menjaga tingkat kolesterol, dan tekanan darah.

6. Melanoma
Laporan dari Journal Cancer Epidemiology, Biomarkers & Prevention, mengingatkan melakukan tanning dengan bijak. Tanning adalah proses penggelapan kulit. Menurut para pakar medis, remaja dan orang dewasa yang sering melakukan tanning berisiko mengalami penyakit melanoma atau kanker kulit yang sangat berbahaya.

Mulailah dari sekarang terapkan hidup sehat,olahraga teratur dan makan makanan yang sehat serta tidur yang cukup,akan mengurangi resiko terserang penyakit-penyakit di atas,,
SEMOGA BERGUNA,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar