Sabtu, 23 Juni 2012

PEREKONOMIAN DI INDONESIA?

    Kalau ditanya tentang bagaimana perekonomian indonesia saat ini...mmmmh saya berasumsi kalau perekonomian indonesia saat ini semeraut!
kenapa saya berkata demikian?
karna saat ini di indonesia masih banyak di luar sana saudara-saudara kita yang masih kelaparan,kedinginan,dan bahkan ada yang tidak bisa kita bayangkan keadaanya,,
tetapi diluar sana lumayan banyak juga orang-orang yang berpakaian rapi,jas dengan dasi,dengan pakaian serba wuah,,kendaraan yang serba mewah..makannya pun dengan harga yang menurut saya itu harganya itu berlebihan untuk makanan!!
 
  Dari gambaran di atas kita bisa menyimpulkan keadaan ekonomi di indonesia belum merata atau seimbang,yang kaya makin kaya dan yang miskin makin miskin.
Saya tidak begitu menyalahkan pemerintah seutuhnya,karna dari keadaan negara kita yang masih serba kurang keadaan saat ini terbilang saya bisa berkata wajar,,dari jumlah penduduk kita yang sangat banyak dan akan makin banyak,musibah-nusibah yang makin sering tarjadi,dari SDM kita yang masih kurang,negara yang terpisah antar pulau ke pulau,korupsi jadi budaya,pemerintah tidak tegas dalam mengatasi masalah,,itu lah penyebab perekonomian di negara kita jadi sulit berkembang.
  Salah satu masalah terbesar perekonomian di indonesia adalah pengangguran.
Masalah penggangguran sampai sekarang sulit di atasi oleh pemerintah,dari tahun ke tahun bukan malah berkurang,tetapi malah makin bertambah,,tiap tahun ajaran baru ratusan ribu pengangguran bertambah.
Penyebab utamanya kurang biaya untuk meneruskan sekolah dan kurangnya lapangan kerja di indonesia!!

   Harusnya pemerintah harus lebih kerja keras dalam memikirkan masalah-masalah di atas,memikirkan bagaimana cara mengatasi dan bagaimana cara untuk membuat perekonomian indonesia menjadi lebih baik.
Diantaranya mungkin mencerdaskan anak bangsa atau SDM di negara kita,dengan begitu akan menghasilkan SDM yang berkualitas dan kelak akan menjadi pemimpin yang baik,pintar dan jujur untuk negara kita.
Tidak seperti pemimpin-pemimpin saat ini yang masih tega makan uang rakyat,,
dan juga untuk pak SBY yang menurut saya kelemer-klemer,lembek,tidak tegas dalam memimpin dan mengambil keputusan-keputusan untuk negara ini..semoga akan ada pemimpin yang bisa di bangga akn seperti bung KARNO dulu,,yang bisa di takuti oleh negara lain,,
Dan juga saya berharap agar pemerintah membuat lapangan kerja sebayak banayknya,agar pengangguran berkuarang,,dan masalah perekonomian indonesia pun perlahan akan membaik dan dapat teratasi!!

 Itulah sekilas tanggapan dari saya tentang perekonomian di indonesia saat ini,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar